Tak Ada Kejutan di Laga Argentina Kontra Korsel

Nasional / 18 June 2010

Kalangan Sendiri

Tak Ada Kejutan di Laga Argentina Kontra Korsel

Budhi Marpaung Official Writer
3169

Kejutan yang dibuat Swiss dua hari lalu yakni dengan menumbangkan Juara Eropa 2008, Spanyol 1-0 membawa harapan besar bagi para penikmat sepakbola di seluruh dunia bahwa hal ini akan terjadi di pertandingan Piala Dunia 2010 lainnya.

Laga Argentina kontra Korea Selatan (Korsel), Kamis (17/6) malam Wib, yang diprediksi sejumlah pihak akan menunjukkan hasil berbeda ternyata tidak menjadi kenyataan.

Tim Ginseng yang diperkuat pemain klub Manchester United, Park Ji Sung akhirnya menyerah juga oleh keperkasaan Messi dkk yang bermain sangat apik ketika itu. Skor akhir menunjukkan 4-1 untuk kemenangan Argentina.

Tim Tango memulai selebrasi kemenangannya yakni pada menit ke-16. Ketika itu, tendangan bebas Messi yang dilepaskan ke mulut gawang Korsel salah diantisipasi oleh penyerang Korea Selatan Park Chu-Young yang akhirnya membuahkan gol, 1-0 untuk Argentina.

Enam belas menit kemudian, Gonzalo Higuain menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0. Gol itu berawal dari umpan Messi kepada Maxi Rodriguez. Maxi kemudian melepas umpan ke kotak penalti yang berhasil dijangkau dan diteruskan Nicolas Burdisso kepada Higuain, yang mengirimnya masuk ke gawang Korsel.

Korsel sempat mendiamkan pendukung tim Argentina setelah Lee Chung-Ryong mengoyak gawang Diego Pozo pada menit ke-45. Namun, Argentina kembali berhasil membalas berkat gol Higuain pada menit ke-76.

Empat menit kemudian, pemain dari Real Madrid tersebut mencetak gol ketiga atau hattrick yang membuat Argentina unggul 4-1.

Atas kemenangan ini, Argentina memuncaki klasmen Grup B dengan nilai 6 dan lolos ke putaran kedua.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami