Mengejutkan, Swiss Tekuk Spanyol di Piala Dunia 2010

Nasional / 17 June 2010

Kalangan Sendiri

Mengejutkan, Swiss Tekuk Spanyol di Piala Dunia 2010

Budhi Marpaung Official Writer
6012

Dalam setiap ajang piala dunia, kejutan selalu terjadi. Kali ini, di luar dugaan banyak perkiraan pengamat maupun pecinta sepakbola, tim nasional (timnas) Spanyol berhasil dikalahkan Swiss 1-0 dalam laga penyisihan grup H Piala Dunia (PD) 2010, Rabu (16/6) malam Wib.

Pada pertandingan yang berlangsung di Moses Mabhida Stadium, Durban, tim asuhan Vincente Del Bosque sebenarnya bermain sangat apik dan mendominasi pertandingan. Namun, kuatnya pertahanan tim lawan membuat gol yang dinanti-nantikan tidak kunjung datang.

Swiss yang menjadi tim underdog pada pertandingan tersebut justru dapat mencuri satu gol, yakni lewat tendangan Gelson Fernandes pada menit ke-51. Memaksimalkan bola liar hasil akselerasi Erin Derdiyok, Gelson menceploskan bola ke jala Iker Casillas.

Kekalahan tim Matador membuat banyak orang kini menjagokan timnas Brasil sebagai juara Piala Dunia 2010.

Inilah fakta dunia sepakbola dimana setiap tim yang bertarung memiliki peluang untuk menang. Kesalahan sedikit saja yang dilakukan pemain di lapangan hijau dapat menjadi bumerang bagi seluruh timnya. Menarik ditunggu tim besar mana lagi yang akan kalah di dalam ajang sepakbola empat tahunan ini.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami