Hore PLN Wacanakan Listrik Gratis!

Nasional / 15 June 2010

Kalangan Sendiri

Hore PLN Wacanakan Listrik Gratis!

Puji Astuti Official Writer
1939

Bagi pengguna listrik dengan besaran 450 watt, ada kabar gembira. PLN menyatakan bahwa rencananya para pelanggan PLN dengan besaran 450 watt atau warga miskin akan menikmati listrik gratis, hal ini dinyatakan oleh Dirut PLN Dahlan Iskan.

“Misalnya begini, yang untuk orang miskin gratis. Kemudian yang tidak miskin membayar yang penuh. Dengan demikian maka pemerintah tidak perlu mensubsidi PLN. Sekarang ini kan pemerintah mensubsidi PLN 50 triliun, ngapain PLN diberi uang 50 triliun. Mendingan uang itu dipakai untuk membantu orang-orang yang selama ini belum dapat listrik agar mereka dapat listrik. Saya rasa itu lebih adil, karena kasihan mereka yang antri untuk dapat listrik itu,” demikian jelas Iskan.

Namun dengan mencabut subsidi, maka harga listrik akan naik sebesar seratus persen, atau sebesar Rp. 1.200.-/kwh dari tarif yang berlaku saat ini Rp. 630.-/kwh. Hal ini tentunya akan berdampak ke berbagai hal, termasuk perdagangan dan harga berbagai produk dan bahan pokok.

Menanggapi ide PLN ini, Menteri Perekonomian Hatta Radjasa menyatakan belum bisa merespon wacana PLN menggratiskan pengguna listrik 450 watt karena hal tersebut masih perlu dibahas dan dikaji lebih lagi.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami