Optimisme Pantai Gading Jelang Laga Melawan Portugal

Nasional / 14 June 2010

Kalangan Sendiri

Optimisme Pantai Gading Jelang Laga Melawan Portugal

Budhi Marpaung Official Writer
2271

Ketidakpastian penyerang klub Chelsea, Didier Drogba, tampil membela tim nasional (timnas) sepakbola Pantai Gading pada laga awal Grup G kontra Portugal rupanya tidak membuat patah semangat pelatih Sven-Goran Eriksson maupun rekan setimnya untuk menatap kemenangan.

Kolo Toure kala ditemui wartawan di Afrika Selatan, Senin (14/6), mengatakan skuad Pantai Gading memiliki banyak pemain bertalenta tinggi dan kalaupun Drogba tidak dapat dimainkan, pemain-pemain muda mereka dapat mengisi kekosongan tersebut.

"Skuad Pantai Gading terdiri atas pemain kelas dunia namun sepak bola tetap saja permainan tim," kata Toure. "Sejak menangani skuad ini, pelatih mencoba untuk membangun tim yang tepat dan kami ada di jalur yang benar."

Sementara pemandangan yang kurang lebih sama juga dialami tim nasional sepakbola Portugal. Salah satu pemain andalannya, Pepe, masih diragukan dapat tampil prima apabila diturunkan dalam laga perdana nanti mengingat ia baru saja pulih dari cedera cukup lama.

Meskipun begitu, pemain Atletico Madrid, Simao Sabrosa, yang turut membela Portugal menyatakan mereka akan bermain dengan sebaik-baiknya demi pencapaian hasil terbaik di Piala Dunia 2010.

Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami