The Doctor Tetap Bertahan di MotoGP

Nasional / 13 June 2010

Kalangan Sendiri

The Doctor Tetap Bertahan di MotoGP

Budhi Marpaung Official Writer
4096

Teka-teki kepergian Valentino Rossi dari MotoGP akhirnya terjawab sudah. Dalam wawancara perdana setelah keluar dari rumah sakit baru-baru ini,  “The Doctor” mengaku tidak akan meninggalkan turnamen motor yang telah membesarkan namanya tersebut hingga beberapa tahun mendatang.

“Saya tidak punya keraguan sedikit pun,” ujar pria berusia 31 tahun tersebut saat menjawab pertanyaan apakah dia pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan olahraga tersebut.

Menurut Rossi, ia tidak lagi memikirkan gelar juara MotoGP 2010. Ia kini berkonsentrasi dengan kesembuhan dan pemulihan kondisi kakinya yang mengalami cedera serius karena jatuh saat latihan terakhir di Sirkuit Mugello, Italia, pekan lalu

“Saya mungkin absen di empat seri, tetapi saya tidak kembali untuk mengejar gelar juara dunia. Lebih baik jika hati-hati menyelesaikan masa rehabilitasi hingga mencapai kondisi terbaik untuk membalap lagi selama beberapa tahun ke depan. Saya sudah mendengar dari banyak olahragawan lain, yang mengalami hal serupa dengan saya. Salah satu contoh Mark Webber, yang juga pernah patah tulang kaki kanan. Dia mengatakan kepada saya agar sangat sabar, dan pada akhirnya proses penyembuhan menjadi sempurna.”

“Sekarang saya memiliki banyak waktu untuk istirahat dan penyembuhan. Pertama, saya ingin menggunakan waktu ini untuk memperbaiki segalanya. Saya ingin memperbaiki bahasa Inggris-ku, mempelajari hal baru, banyak membaca. Intinya, saya ingin belajar dan melakukan perbaikan. Kecelakaan ini adalah pengalaman yang tidak ingin saya dapatkan pada tahun depan. Akhir pekan lalu tidak akan mengubah apa pun. Hasil tahun 2010 tidak akan relevan dengan keputusanku untuk masa mendatang,” papar Rossi.

Apa yang ditunjukkan Valentino Rossi sungguh memperlihatkan kualitas seorang juara sejati. Walaupun ia mengalami kegagalan, tetapi itu tidak membuat mentalnya hancur. Ia tetap optimis bahwa di masa mendatang, gelar juara MotoGP kembali akan direngkuhnya. Apakah harapan “The Doctor” ini benar-benar terwujud? Kita tunggu saja nanti.

Sumber : Surya
Halaman :
1

Ikuti Kami