Celana Dalam Ini Bisa Menyelamakan Nyawa Para Pria

Serba-Serbi Sehat / 13 June 2010

Kalangan Sendiri

Celana Dalam Ini Bisa Menyelamakan Nyawa Para Pria

Puji Astuti Official Writer
3583

Sebuah penemuan revolusioner di klaim dapat menyelamatkan nyawa para pria. Temuan baru itu adalah celana dalam khusus pria yang mengandung biosensor elektronik di bagian karetnya yang dapat mengukut tekanan darah, detak jantung dan tanda-tanda vital lainnya melalui kontak langsung dengan kulit.

Celana dalam ini merupakan hasil penemuan dari Professor Joseph Wang, seorang ahli nano-engineering dari Universitas California San Diego. Dia menyatakan pemakaian sehari-hari seperti terlipat atau direnggangkan tidak akan mempengaruhi kinerja sensor.

Tampilan biosensorik ini mirip barcode konvensional namun berisi elektroda tinta karbon.

Proyek unik ini didanai oleh pihak militer Amerika untuk mendukung para tentaranya yang bertugas.

“Proyek ini membantu memantau tentara yang cendera dan harus di operasi dalam ladang pertempuran dengan tujuan mengembangkan sensor minimal yang dapat menunjukkan lokasi, dan mengidetifikasi jenis cenderanya,” demikian jelas Prof. Wang.

Prof Wang berharap kedepannya dapat digunakan warga sipil sehingga bisa membantu orang yang berada di daerah terpencil atau memantau kesehatan orang lanjut usia sehingga bisa mengurangi resiko potensi stroke, diabetes dan hal-hal lainnya.

Sekalipun saat ini masih hanya digunakan oleh para tentara Amerika, namun bagi Professor Wang kedepannya hasil penelitiannya ini menjanjikan suatu pakaian dengan sensor kesehatan yang akan membantu banyak orang.

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami