Netter dan Politikus Jagokan Brasil di Piala Dunia 2010

Nasional / 11 June 2010

Kalangan Sendiri

Netter dan Politikus Jagokan Brasil di Piala Dunia 2010

Budhi Marpaung Official Writer
4388

Perhelatan Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan tinggal dalam hitungan jam. Ratusan juta pasang mata kini sedang lapar melihat aksi-aksi para pesepakbola dunia idola mereka di lapangan hijau. Dan seperti layaknya turnamen besar yang pernah dimainkan di bumi ini, setiap orang pun mulai memberikan prediksi juara mereka.

Dalam survei global yang dilakukan oleh lembaga riset AC Nielsen, 34 persen responden mendukung Brasil sebagai kampiun PD 2010, diikuti di posisi kedua yakni Argentina, Inggris, dan Jerman yang masing-masing didukung sekitar 9 persen responden.

Pada survei yang melibatkan 27.000 pengguna internet (netter) dari 55 negara, juara bertahan Italia dan Spanyol tidak diunggulkan sebagai juara pada turnamen sepakbola antar negara tersebut.

Prediksi para netter ini ternyata tidak berbeda dengan politikus di Indonesia. Mantan Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Pramono Anung, mengaku tim nasional Brasil memiliki kans yang paling kuat dalam meraih juara PD kali ini.

Pramono beralasan Brasil memiliki dua pemain andalan yang menurutnya tengah dalam "top performa", yaitu Luis Fabiano dan Robinho.

Selain itu, tradisi kuat di sepak bola, ditambah dengan sejarah sudah lima kali juara di PD menjadi alasan lain mengapa dirinya memilih negara yang dihuni banyak pemain sepakola berbakat sebagai jagoannya di PD 2010 Afsel.

Menarik ditunggu apakah prediksi para pengguna internet dan politikus ini akan menjadi kenyataan. Mari kita lihat bersama.

Sumber : Kompas;detikInet
Halaman :
1

Ikuti Kami