Pemain Bola Asal Yunani Kecurian di Afrika Selatan

Nasional / 11 June 2010

Kalangan Sendiri

Pemain Bola Asal Yunani Kecurian di Afrika Selatan

Puji Astuti Official Writer
2089

Tudingan negatif terhadap Afrika Selatan mulai bermunculan dan mempertanyakan kesiapan negara tersebut dalam menyelenggarakan acara bertaraf internasional setelah tiga orang anggota tim Yunani melaporkan uangnya di curi dari kamar hotel mereka dan beberapa jurnalis asal Cina di rampok oleh pria bersenjata di wilayah barat laut negara tersebut.

Sudah sejak lama Afrika Selatan dikenal sebagai negara dengan tingkat kejahatan paling tinggi di dunia. Pencurian dan tindak kejahatan dengan kekerasan menjadi hantu menakutkan bagi supporter sepakbola yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Tapi pemerintah menjamin keamanan para pengunjung dengan menyatakan  bahwa ada 190.000 polisi yang bertugas. Danny Jordaan, kepala eksekutid dari komite penyelenggara lokal manyatakan bahwa dirinya sudah “nyaman” dengan tingkat keamanan saat ini.

Juru bicara FIFA, Wolfgang Eichler mengkomfirmasi atas perampokan pada sekelompok jurnalis asal China di jalanan Johannesburg.  Media massa China memberitakan bahwa ke empat jurnalis tersebut dirampok oleh beberapa orang bersenjata dan kehilangan uang serta kameranya. Sedangkan salah satu dari tiga orang tim Yunani kehilangan uang sebesar  $ 1.900 di Beverly Hills Hotel, Engelbrecht. Namun tim Yunani meminta polisi untuk tidak membuka kasus tersebut.

Sumber : MSNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami