Antrian Busway Dipisah Antara Wanita dan Pria

Nasional / 10 June 2010

Kalangan Sendiri

Antrian Busway Dipisah Antara Wanita dan Pria

Lois Official Writer
4382

Sejak Rabu (9/6) operator TransJ telah mulai memisahkan antrian penumpang bus TransJ berdasarkan jenis kelamin, yaitu antara pria dengan wanita. Hal ini dilakukan guna menghindari pelecehan seksual.

Kepala Pengendalian BLU TransJ, Gunardjo menjelaskan, diharapkan dari pemisahan ini nantinya penumpang perempuan berada di sisi depan bus sedangkan penumpang laki-laki berada di sisi belakang bus. Namun tidak dipungkiri bahwa ada kemungkinan campur baur tetap terjadi di dalam bus.

“Rencananya, nantinya semua penumpang perempuan antre di sebelah kanan, sedangkan laki-laki di sebelah kiri. Tapi itu juga tergantung haltenya,” Gunardjo menjelaskan lebih lagi.

Meskipun saat ini pihaknya masih menemukan sejumlah kendala dalam menerapkan aturan ini, Gunardjo mengharapkan agar pelaksanaan kebijakan ini bisa secepatnya diberlakukan di seluruh halte busway, supaya tertib dan menjaga dari perbuatan yang tidak diinginkan.

Bagi Anda para penumpang wanita diharapkan tetap waspada karena pelecehan seksual bisa terjadi dimana saja dan kapan saja tanpa Anda duga. Jika ada orang yang mencurigakan dan melakukan perbuatan asusila, segera laporkan kepada petugas busway agar dapat ditangani secara hukum.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami