Menag Singgung Kasus Video Mesum di Kongres Tokoh Agama

Nasional / 10 June 2010

Kalangan Sendiri

Menag Singgung Kasus Video Mesum di Kongres Tokoh Agama

Puji Astuti Official Writer
3134

Pada pembukaan acara Kongres III Tokoh Agama di Hotel Mercure Convention Center Jakarta, Menteri Agama Suryadharma Ali sempat menyatakan keprihatinannya atas beredarnya video mesum artis Indonesia.

Dalam acara pembukaan kongres yang berlangsung pada 9-11 Juni ini, Suryadharma Ali menyatakan bahwa para artis seharusnya menjadi teladan bagi para penggemarnya.

"Penguatan etika sangat penting dalam membentuk karakter bangsa ke depan," demikian tegas Ali, Rabu (9/6).

Saat melakukan jumpa pers bersama beberapa tokoh agama, Menag kembali menegaskan pentingnya pembentukan karakter bangsa. Dan untuk menangani masalah moralitas di bangsa ini, bukan hanya tugas kementerian agama saja, namun juga dibutuhkan keterlibatan semua elemen di bangsa ini.

Menurut Suryadharma Ali, saat ini masyarakat banyak yang terjebak dalam budaya materialistis dan sekularis yang menyebabkan mereka melupakan nilai spiritual dan akal sehat. Hal tersebut mengakibatkan masyarakat kehilangan kemuliaan ahlak, kepedulian sesama dan kepekaan nurani.Untuk itu Menag berharap para tokoh agama bisa menjadi agen perubahan sosial dengan menjadi teladan bagi umatnya.

Kongres yang diselenggarakan Kementerian Agama ini mengangkat tema “Memantapkan Etika Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.” Tema ini diangkat sebagai ekspresi keprihatinan para tokoh agama terhadap semakin tergerusnya etika dan moralitas di berbagai bidang kehidupan di Indonesia.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami