Wow, Usia 12 Tahun Sudah Jadi Matador

Nasional / 8 June 2010

Kalangan Sendiri

Wow, Usia 12 Tahun Sudah Jadi Matador

Lois Official Writer
3252

Lihat saja gayanya yang begitu professional pada waktu berperang melawan banteng di arena pertandingan utama kota Mexico, padahal umurnya baru 12 tahun. Michel Lagravere dikenal dengan nama Michelito sudah membunuh banteng seberat 893lb sehingga dia mendapat julukan matador termuda.

Namun, banteng kedua tidak berhasil dibunuhnya dan dia terjatuh di tanah. Setelah diperiksa dengan sinar X, ayah Michelito yang juga seorang matador mengatakan bahwa Michelito hanya mengalami luka ringan.

Walaupun penampilan pertamanya di stadium Mexico, Michelito sudah terbiasa berada di ring karena sejak dari usia 4 tahun, dia sudah berperang melawan banteng.

Dalam menjalankan profesi ini, Michelito juga menjadi ajang perdebatan karena usianya yang masih muda tapi sudah menjadi matador, salah satu pekerjaan yang bahaya. Di negara Spanyol, seorang matador baru bisa menjadi seorang matador bila sudah berumur 16 tahun ke atas.

Matador selain pekerjaan yang membahayakan, sebenarnya juga merupakan pekerjaan yang sadis. Matador bertindak semena-mena untuk menaklukkan dan membunuh banteng yang sedang mengamuk. Selain itu, matador juga membahayakan dirinya sendiri. Ini bukanlah olahraga tapi kesadisan.

Sumber : skynews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami