Demokrat Dukung Dana Aspirasi 15 M Golkar

Nasional / 7 June 2010

Kalangan Sendiri

Demokrat Dukung Dana Aspirasi 15 M Golkar

Puji Astuti Official Writer
2097

Dana Aspirasi  Rp. 15 miliar per anggota DPR yang di usulkan oleh Fraksi Partai Golkar mendapatkan reaksi negatif dari masyarakat dan beberapa partai lainnya.  Tapi sepertinya Partai Demokrat memiliki pendapat yang berbeda dari publik dengan memberikan dukungan atas “Dana Aspirasi” ini.

"Fungsi kami nanti hanya mengusulkan program, sementara yang menjalankan tetap pemerintah," demikian ungkap Achsanul Qosasi, politisi Demokrat yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, seperti dirilis oleh VIVA News.

Namun karena respon publik negative atas usulan ini, Sekjen Partai Golkar pun dengan beraninya memberikan tantangan debat terbuka bagi mereka yang menentang usulan partainya.

"Perlu dilakukan debat terbuka, jangan belum apa-apa, argumentasi pemikirannya tidak diterima," demikian ungkap Idrus, Minggu (6/6).

Beberapa partai anggota koalisi sendiri ada yang tidak sependapat dengan usulan ini, salah satunya adalah PAN yang menyatakan penolakan melalui Menteri Koordinator Ekonomi Hatta Rajasa. Demkian juga Partai Keadilan Sejahtera yang menganggap usulan ini salah kaprah. Namun partai PPP masih mendua hati karena belum menemukan kesepakatan, karena salah satu Ketua PPP, Lukman Hakim Saifudin menyatakan penolakan.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami