Al Qaeda Incar Kristen dan Keluarga Raja Arab

Nasional / 6 June 2010

Kalangan Sendiri

Al Qaeda Incar Kristen dan Keluarga Raja Arab

Lois Official Writer
3802

Seorang anggota senior Al Qaeda wilayah Yaman menyerukan kepada pendukung mereka untuk menculik umat Kristen dan keluarga Kerajaan Arab Saudi. Seruan yang dilayangkan lewat radio ini dimaksudkan untuk membalas penangkapan seorang ulama wanita yang dekat dengan kelompok teroris tersebut.

Ulama wanita yang ditangkap oleh pihak berwenang Arab Saudi itu bernama Haila Al Kassir. Dia ditangkap ketika hendak merencanakan penyerangan terhadap instalasi minyak di kerajaan tersebut.

“Perempuan ini sepertinya amat penting bagi mereka (Semenanjung Arab atau Aqap). Ini di luar kebiasaan, sepertinya perempuan ini (Al Kassir) terlibat dalam kegiatan penggalangan dana bagi Aqap,” ungkap seorang pengamat dari the Saudi Middle East Center for Strategic and Legal Studies.

Sekarang ini perempuan dianggap memiliki peran akti di Al Qaeda. Hal ini tentunya amat bertentangan dengan pandangan fundamentalis dari Al Qaeda yang melihat perempuan seharusnya tetap berada di rumah.

Dalam rekaman 17 menit wakil pimpinan Al Qaeda wilayah Semenanjung Arab (Aqap) Said Al Shihri mengatakan sandera dari keluarga kerajaan tentunya menjadi bahan pertukaran berharga bagi tiap anggota mereka yang ditahan oleh pihak berwenang setempat.

Menurut analisis mengutarakan permintaan Al Shihri yang menuntut pembebasan anggota perempuannya, menunjukkan bahwa penangkapan atas wanita yang juga bertindak penceramah ini menjadi pukulan telak bagi kelompok teroris pimpinan Osama bin Laden tersebut.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami