PLN Jabar dan Banten: Selama Piala Dunia Listrik Aman

Nasional / 3 June 2010

Kalangan Sendiri

PLN Jabar dan Banten: Selama Piala Dunia Listrik Aman

Budhi Marpaung Official Writer
2253

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Barat dan Banten menjanjikan, pasokan listrik di wilayah layanannya tetap aman walaupun pada satu bulan ke depan akan berlangsung pergelaran sepakbola sejagat Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan, 11 Juni-11 Juli 2010.

General Manager PT PLN Distribusi Jabar dan Banten M Taufik Hadji di Bandung, Rabu (2/6), mengatakan, kebiasaan nonton pertandingan sepak bola PD 2010 oleh masyarakat tak akan banyak berpengaruh pada kapasitas beban puncak pasokan listrik.

Akan tetapi, beberapa daerah yang cukup rawan angin puting beliung seperti di kawasan Jabar Selatan dan Banten Selatan merupakan pengecualian.

"Angin puting beliung pada 2010 ini cukup tinggi intensitas kejadiannya. Angin itu merusak penyulang listrik, terutama di kawasan Jabar dan Banten Selatan. Dari sisi pasokan secara umum tak ada masalah di interkoneksi Jawa Bali ini," katanya.

Semoga ini bukan hanya sekedar janji belaka dari pemerintah setempat agar membuat tenang masyarakat di daerahnya. Dan paling terpenting keamanan listrik tidak hanya diberikan kepada beberapa daerah, tetapi seluruh negeri ini juga merasakannya.  

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami