Satpol PP Bentrok Lagi Dengan Warga, Kini di Gorontalo

Nasional / 2 June 2010

Kalangan Sendiri

Satpol PP Bentrok Lagi Dengan Warga, Kini di Gorontalo

Puji Astuti Official Writer
2465

Pada pagi tadi, Rabu (2/6) sekitar pukul 05.00 WITA, Satpol PP yang akan melakukan pembongkaran terhadap kafe-kafe di Kelurahan Leato Selatan, Kota Gorontalo bentrok dengan warga.

Ratusan anggota Satpol PP tersebut di lepas oleh Walikota Gorontalo pada pukul 04.30 WITA untuk melaksanakan tugasnya, namun warga telah bersiap menghadang mereka untuk memberi perlawanan.

Warga menolak keras keputusan Walikota Gorontalo, Adhan Dambea karena dinilai bersifat emosional dan tidak beralasan. Kafe-kafe tersebut memiliki izin beroperasi yang resmi dan di keluarkan oleh walikota sendiri, namun baru beberapa bulan berjalan sudah akan digusur. Hal ini dirasa warga merugikan mereka.

Akibat bentrokan yang berakhir dengan hujan batu  dan adu mulut antara Satpol PP dan warga ini, dua anggota Satpol PP luka-luka. Bahkan para penumpang kapal dari Pelabuhan Ferry Kota Gorontalo ketakutan karena lokasi pelabuhan tidak jauh dari tempat terjadi bentrokan. Hingga berita ini di rilis oleh Antara News, para penumpang kapal hanya bisa berlindung dalam gedung pelabuhan untuk menghindari terkena hujan batu.

Dalam bentrokan ini, pihak kepolisian belum terlihat turun tangan. Antara News hanya menyebutkan ada puluhan polisi berpakaian sipil yang berjaga-jaga di tempat kejadian.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami