Pastor Kong Hee Tersandung Masalah Pajak

Internasional / 2 June 2010

Kalangan Sendiri

Pastor Kong Hee Tersandung Masalah Pajak

Budhi Marpaung Official Writer
10678

Sebuah isu tidak sedap berhembus di Singapura dan sejumlah gereja di dunia. Gereja City Harvest yang dipimpin oleh Pastor Kong Hee dikabarkan menggunakan status yayasan yang dimilikinya untuk melepaskan diri dari pembayaran pajak bisnis tempat penyewaan gedung yang baru dimilikinya pada awal Maret lalu.

City Harvest yang merupakan pemilik dari Suntec Singapore International Convention dan Exibition Center melakukan lobi kepada pemerintah setempat agar keuntungan dan pendapatan dari usaha barunya tidak tidak dikenakan pajak.

Tindakan yang diambil oleh Pastor Kong Hee dan kawan-kawan tersebut mendapat tanggapan beragam dari orang-orang di Singapura. Sebagian ada yang mendukung, namun tidak sedikit juga dari mereka yang menolak.

Salah seorang pengusaha bernama Mr Koh mengatakan seharusnya pemerintah mengabulkan permohonan Kong Hee dan City Harvest karena ia yakin keuntungan yang didapat dari bisnis tempat penyewaan gedung tersebut akan dipergunakan dengan baik. Demikian ungkapnya sebagaimana dilansir todayonline, Sabtu (22/5).

Pendapat berbeda ditunjukkan anggota jemaat City Harvest, Purandi Kertonugroho. Menurut pria berusia 39 tahun itu, gereja (City Harvest, red) seharusnya membayar pajak atas keuntungan atau pendapatan yang diterima dari bisnis yang dijalankan mereka tersebut.

Bagaimana dengan Anda menanggapi hal ini?

Sumber : TODAYonline
Halaman :
1

Ikuti Kami