Tressa Middleton Menjadi Ibu Saat Berusia 12 Tahun

Serba-Serbi Sehat / 2 June 2010

Kalangan Sendiri

Tressa Middleton Menjadi Ibu Saat Berusia 12 Tahun

Budhi Marpaung Official Writer
8185

Tidak ada yang menyangka bahwa Tressa Middleton, gadis asal Britania Raya, yang kini berusia 16 tahun adalah ibu dari seorang balita. Ia melahirkan bayinya pada bulan Juni 2006 dimana umurnya ketika itu masih 12 tahun.

Middleton sempat dijauhkan dari buah hatinya oleh kedua orangtuanya karena mengalami kecanduan minuman. Empat tahun ia harus berjuang mengalahkan kecanduan minuman tersebut di sebuah rumah perawatan, dekat Edinburgh.

Sekarang, setelah lepas total dari semua kecanduannya, Middleton sudah bisa bersatu dengan bayinya. Di saat teman-teman seusianya bermain bersama, ia justru memilih untuk melakukannya dengan putri semata wayangnya.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal, ibu muda ini mengaku tidak menyesali apa yang telah terjadi. Justru ia merasa senang dengan kehadiran buah hatinya tersebut.

"Saya tidak pernah menyesal telah hamil dan melahirkan. Ketika saya makin tua nanti, saya ingin membangun hubungan yang lebih baik dengan putri saya," kata Middleton.

Berita kehamilan Tressa Middleton pada 2006, benar-benar mengejutkan Britania raya. Ia hamil setelah berhubungan badan dengan anak remaja di sebuah pesta, akibat mabuk berat.

Middleton merupakan potret dari gadis-gadis muda yang “terpaksa” menjadi seorang ibu. Walaupun dalam pengakuannya ia berbahagia memiliki seorang anak, namun tidak seharusnya ia menyandang status layaknya wanita-wanita yang berusia 20-an tahun. Biarlah ini menyadarkan setiap para orangtua yang memiliki anak di bawah umur agar menjaga pergaulan buah hati mereka dengan baik dan membangun keluarga mereka dalam ikatan kasih.

Sumber : Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami