Palestina Berkabung Atas Serangan Israel Pada Kapal Kemanusiaan

Nasional / 1 June 2010

Kalangan Sendiri

Palestina Berkabung Atas Serangan Israel Pada Kapal Kemanusiaan

Puji Astuti Official Writer
3465

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan masa berkabung nasional di seluruh wilayah Palestina selama tiga hari bagi korban serangan Israel di kapal Mavi Marvara yang membawa bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

"Kami menganggap ini sebagai pembantaian dan kami mengutuk keras atas kebrutalan militer Israel itu," demikian ungkap Abbas pada Senin (31/5).

Selain mengecam tindakan Israel, Abbas juga mendesak PBB untuk memberikan sanksi kepada Israel karena telah melanggar hukum dan norma internasional.

Akibat serangan Israel kepada kapal yang membawa bantuan kemanusiaan tersebut, di perkirakan 20 orang warga sipil tewas. Jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah karena hingga kini masih belum ada kejelasan berapa banyak korban dari serangan tersebut.

Pemerintah Indonesia pun mengutuk tindakan Israel tersebut. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga memerintahkan kepada Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa untuk memantau terus perkembangan nasib warga negara Indonesia yang ikut dalam kapal tersebut dan meminta agar mengusahakan kepulangan WNI tersebut kembali ke Indonesia.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami