Makin Tinggi, Jumlah Perempuan Penghisap Rokok di Indonesia

Nasional / 31 May 2010

Kalangan Sendiri

Makin Tinggi, Jumlah Perempuan Penghisap Rokok di Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
2528

Seluruh dunia memiliki masalah yang sama dengan rokok, yakni jumlah pengkonsumsinya semakin banyak dari tahun ke tahun. Bahkan yang mencengangkan adalah jumlah perempuan yang menghisap barang bernikotin tersebut semakin meningkat.  

Di Indonesia sendiri, kaum hawa yang merupakan perokok telah mencapai 2,1 juta orang. Angka ini memang lebih kecil dibandingkan jumlah pria yang merokok yakni sebesar 58 juta jiwa.

Walaupun begitu, data tersebut sudah cukup mengkhawatirkan. Menteri Kesehatan Endang Rahayu belum lama ini di Jakarta, mengatakan semakin banyaknya perempuan yang merokok akan menghambat tujuan pemerintah mencapai target Tujuan Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals/MDGs), yaitu menurunkan angka kematian ibu.

Wanita yang menghisap rokok rentan mengalami masalah dengan janinnya saat melahirkan. Ada kemungkinan bayi yang dilahirkan akan mengalami kecacatan atau pertumbuhannya akan terhambat. Selain itu, perempuan perokok akan cepat memasuki masa menopause dan tampilan fisiknya akan semakin memburuk.

Dalam diri seorang perempuan, Allah memberikan karunia yang tidak bisa dilakukan oleh pria yakni melahirkan. Anugerah ini begitu istimewa karena dari dalam tubuhnya keluar manusia kecil yang akan berkembang menjadi dewasa. Bersyukurlah hai Anda kaum perempuan karena diberikan karunia untuk melahirkan. Jagalah tubuh Anda dengan baik, yakni salah satunya dengan tidak merokok agar anak yang nanti dititipkan Allah dalam perut Anda dapat lahir dengan sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami