Ini Dia Pesan Sri Mulyani Sebelum Berangkat ke Amerika Serikat

Ini Dia Pesan Sri Mulyani Sebelum Berangkat ke Amerika Serikat

Budhi Marpaung Official Writer
4435

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah meninggalkan Indonesia dan mungkin saat ini telah berada di Amerika Serikat. Namun sebelum meninggalkan tanah air, wanita yang biasa dipanggil Ibu Ani tersebut menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Negeri ini sangat luar biasa indah, jangan putus asa mencintai negara ini," demikian ungkapnya seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (27/5).

Sri Mulyani berpendapat apapun jabatan atau posisi seorang warga negara janganlah hal tersebut dijadikan sebagai alasan untuk tidak mengabdi pada bumi pertiwi.  

Sri Mulyani bertolak ke Amerika Serikat pada Rabu, (26/5) sore kemarin melalui jalur udara. Kepergiannya ke negeri Paman Sam sendiri adalah untuk menjalankan tugas barunya sebagai Managing Director Bank Dunia.

Sebagai orang yang ditempatkan Tuhan di Indonesia, marilah kita semua bersatu padu, bergandengan tangan membawa kemajuan bagi negara ini. Mungkin ada kalanya terdapat hal-hal yang kita kurang suka dari bangsa ini, tetapi janganlah hal tersebut membuat kita menjadi pesimis atau benci. Justru ketika mengetahui apa yang kurang baik, tugas kitalah untuk memperbaiki dan meluruskannya. Mengutip pernyataan yang sering ditulis atau dikatakan oleh orang-orang besar, “Jangan tanyakan apa yang negara dapat berikan kepada mu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk Negara mu!”

 

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami