Masyarakat Banyak Pilih Listrik Prabayar

Nasional / 27 May 2010

Kalangan Sendiri

Masyarakat Banyak Pilih Listrik Prabayar

Puji Astuti Official Writer
2602

Uji coba penggunaan listrik prabayar oleh PT PLN cabang Manado mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari alokasi sebesar 1.000 pelanggan sudah hampir habis, karena sudah terealisasi sebesar 921 pelanggan.

"Pilot project tersebut mendapat respon positf. Minat masyarakat di daerah itu terhadap listrik prabayar cukup tinggi, ditandai dengan banyaknya yang menjadi pelanggan. Dari alokasi 1.000 pelanggan, sudah terealisasi sampai saat ini sebanyak 921 pelanggan," demikian jelas Frangky Mawengkang di Manado Rabu (26/5) lalu.

Menurut Frangky, masyarakat merespon dengan baik karena mereka mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu: pertama PLN tidak dapat melakukan pemutusan, kedua jika kuota listrik telah habis terpakai maka mati dengan sendirinya. Ketiga sebelum tenggang waktu, konsumen akan mendapatkan peringatan secara otomatis sehingga dapat segera memperpanjang KWh.

Saat ini di Manado, listrik prabayar ini masih menggunakan kartu yang dapat dibeli di kantor PLN. Namun kedepannya akan diubah menggunakan sistem token serta dapat di pesan melalui pesan singkat (SMS) dan pelayanannya satu kali 24 jam.

Dengan penggunaan sistem prabayar ini, selain pelanggan, PT PLN juga di untungkan. Semoga saja terobosan yang dilakukan PLN ini membuat perusahaan milik negara ini tidak merugi lagi. Ayo terus maju Indonesia!

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami