Jenazah Mantan Ibu Negara Dikebumikan Di Kalibata

Nasional / 25 May 2010

Kalangan Sendiri

Jenazah Mantan Ibu Negara Dikebumikan Di Kalibata

Daniel Official Writer
2228

Hasri Ainun Habibie (73) wafat di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum Gro’hadern, Munchen, Jerman pada pukul 17.30 waktu Jerman atau pukul 22.30 WIB, Sabtu (22/5). Peti jenazah berbalut bendera Merah Putih yang membawa jasad mantan ibu negara itu baru tiba di tanah air hari Selasa (25/5) pukul 05.00 WIB dan disemayamkan di kediaman resmi pribadi Habibie, di kawasan Kuningan, Jakarta.

Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan prosesi militer. Sebelumnya pada pukul 10.50 dilakukan prosesi penutupan peti jenazah dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pihak pemerintah secara militer. Jenazah diserahkan langsung oleh Habibie kepada pihak pemerintah yang diwakili Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Jenazah tiba di kalibata pukul 11.25. Hadir dalam upacara pemakaman tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Menkopolhukam Djoko Suyanto, dan Menpora Andi Mallarangeng. Juga beberapa pejabat dan tokoh-tokoh nasional antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Ketua MPR Taufik Kiemas, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, hingga Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Ibu Ainun adalah salah satu sosok Ibu Negara yang pada waktunya mencerminkan bagaimana Ibu Negara yang elegan dan bersimpati. Beliau ramah, peduli pada banyak hal dan dikenal sangat perhatian. Kehidupan Ibu Ainun telah memberikan kesan yang mendalam bagi orang-orang yang ada didekatnya.

Sumber : berbagai sumber/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami