Darah PMI di Incar Demi Ritual Ilmu Hitam

Nasional / 25 May 2010

Kalangan Sendiri

Darah PMI di Incar Demi Ritual Ilmu Hitam

Puji Astuti Official Writer
2526

Orang Indonesia ternyata masih kuat dipengaruhi oleh dunia mistis, bahkan demi ritual mereka rela membeli darah manusia di PMI. Untuk mencegah hal ini terjadi kembali, PMI daerah Kudus menyatakan sudah memperketat aturan dalam permintaan darah.

"Sejak awal kami menerapkan aturan yang ketat dengan hanya menerima permintaan darah dari rumah sakit atau atas rekomendasi dokter yang merawat pasien yang memang membutuhkan darah. Masalahnya, permintaan darah secara individu berpotensi diselewengkan," demikian ungkap Budiono, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kudus.

Petugas yang terbukti melanggar peraturan ini, akan  terancam sanksi berat. Sebelumnya PMI Kudus telah berkali-kali menolak permintaan darah dari perorangan, karena pemanfaatannya tidak sesuai dengan ketentuan yaitu kegiatan ritual tertentu.

Kasus nyata ini terjadi di Jepara, dimana seorang dokter memalsukan surat keterangan permintaan darah dan menggunakan darah dari PMI tersebut untuk ritual ilmu hitam.

Darah yang berada di PMI di berikan secara sukarela oleh para donor untuk membantu mereka yang sakit dan demi menyelamatkan nyawa orang lain, sangat di sayangkan ada orang-orang yang menyalahgunakannya, apa lagi untuk tujuan ritual ilmu hitam yang sudah jelas adalah dosa menurut ajaran agama.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami