Yahoo Akuisisi dengan Situs Buatan Anak Bangsa

Entertainment / 25 May 2010

Kalangan Sendiri

Yahoo Akuisisi dengan Situs Buatan Anak Bangsa

Lois Official Writer
3081

Situs jejaring sosial buatan anak negeri ini bernama koprol.com yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dan berbagi informasi, termasuk foto dan resensi melalui perangkat sekuler mereka. Saat menggunakan koprol, pengguna dapat check-in ke lokasi dimana mereka berada dan melihat orang lain serta apa yang mereka lakukan.

Bertempat di F-Cone FX Mall Jakarta, Satya Witoelar selaku Chief Creative Officer Koprol mengumumkan bahwa koprol.com akan berakuisisi dengan yahoo. “Hari ini (Selasa, 25/5) kita punya suatu perubahan besar. Koprol kini telah bergabung dengan yahoo,” papar Satya penuh semangat.

Kerjasama ini diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Bagi Yahoo sendiri, yang saat ini tengah fokus untuk mengembangkan konten lokal, koprol dapat mendukung keinginan Yahoo, apalagi di posisi global saat ini posisi Yahoo masih terdesak oleh Google. Bagi Koprol sendiri, hal ini dapat membuatnya go international dan dikenal oleh masyarakat dunia.

“Kesuksesan Koprol adalah kesuksesan Yahoo. Kita kini menjadi satu keluarga,” tambah Yvonne Chang, VP serta Managing Director Yahoo untuk Asia Tenggara.

Bentuk kerjasama ini adalah bahwa aplikasi Koprol segera dapat diakses dalam halaman Yahoo Indonesia. Koprol akan memperluas penawaran lokal, sosial, serta membuka peluang bisnis baru bagi bisnis digital marketing. Saat ini Yahoo meman berkonsentrasi di pasar negera berkembang seperti Indonesia.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami