Napi Keluar Penjara Dapat Modal dan Punya ATM

Nasional / 24 May 2010

Kalangan Sendiri

Napi Keluar Penjara Dapat Modal dan Punya ATM

Puji Astuti Official Writer
2461

Ide ini dimunculkan oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, yaitu para narapidana yang bebas nantinya akan mendapatkan modal kerja dan juga dibekali buku tabungan serta ATM.

"Kami sudah membangun link dengan 100 perusahaaan BUMN agar narapidana yang keluar nanti punya kartu ATM (anjungan tunai mandiri)," demikian ungkap Patrialis saat berada di Gedung PPATK, Jakarta, Senin (24/5).

Konsep ini diupayakan dapat terwujud agar para bekas narapidana nantinya bisa di terima kembali oleh masyarakat dan bisa memiliki masa depan yang cerah. Untuk itu departemen yang dipimpin oleh Patrialis Akbar ini akan mengusahakan jaringan kerja bagi para mantan narapidana melalui perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selain modal kerja.

Jika penjara bisa berfungsi maksimal dalam melatih dan mendidik para narapidana dengan ketrampilan kerja, maka setelah mereka bebas nanti dapat berkarya dan tidak lagi melakukan tindak kejahatan kembali. Jika hal ini terwujud, maka cap sebagai “sampah” masyarakat pada bekas narapidana akan bisa diubah. Mari kita dukung upaya pemerintah ini, dan juga mengawasi pelaksanaannya sehingga program ini nantinya dapat berjalan dengan baik.

 

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami