Produk Keuangan untuk Buah Hati Anda

Investment / 22 May 2010

Kalangan Sendiri

Produk Keuangan untuk Buah Hati Anda

Lois Official Writer
3365

Beberapa asuransi telah menyediakan tidak hanya asuransi kesehatan, namun juga asuransi pendidikan. Bahkan bank-bank pun mempunyai layanan agar pendidikan anak Anda dapat terjamin. Dengan makin mahalnya biaya pendidikan yang dibutuhkan, maka Anda harus bisa menyiasati bagaimana pendidikan anak Anda dapat berlangsung sampai mereka ke jenjang kuliah. Ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan, yaitu :

Asuransi Pendidikan

Tujuan utama asuransi pendidikan adalah mengalihkan resiko anak-anak tidak bisa melanjutkan pendidikan karena hal-hal yang terjadi di luar perkiraan kita. Anak-anak dapat melanjutkan sekolah mereka jika Anda mengambil asuransi pendidikan ini dan membayar premi secara rutin tiap periode jatuh tempo. Di sini tidak membuat uang kita berkembang pesat, namun untuk berjaga-jaga.

Tabungan Pendidikan

Tujuan utama tabungan pendidikan adalah ‘memaksa’ orangtua untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan mereka guna pendidikan anak mereka. Jumlah uang dalam tabungan pendidikan mungkin tidak terlalu banyak tapi setidaknya dapat membantu jika ada diperlukan.

Investasi

Para orangtua juga harus menyisihkan pendapatan mereka ke dalam suatu investasi sehingga uang bisa berkembang dengan cepat. Anda harus berhati-hati dalam berinvestasi dan tidak menaruh seluruh kekayaaan Anda dalam investasi tersebut, Anda harus berani mengambil resiko yang lebih besar agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar pula.

Jika tertarik dengan ketiga produk di atas, ketiga produk yang seharusnya dimiliki oleh para orangtua, kita harus bisa mencermati produk-produk yang ditawarkan. Sekarang ini, kebanyakan produk keuangan yang berkaitan dengan pendidikan biasanya tidak murni. Artinya, asuransi dan semacamnya merupakan gabungan dari dua atau tiga hal di atas. Beberapa produk ada yang menggabungkan antara tabungan dan asuransi.

Namun, ada baiknya jika Anda mengambil tiga produk secara terpisah, produk asuransi, produk tabungan, dan produk investasi. Dengan begitu, Anda dapat mendapatkan keuntungan dari masing-masing produk secara maksimal. Alokasikan uang Anda di tempat yang tepat, seperti menabur benih di tanah yang subur, maka Anda mendapatkan hasil yang besar.

Sumber : prudential/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami