Lima Karya Seni Dicuri Di Museum Paris

Nasional / 21 May 2010

Kalangan Sendiri

Lima Karya Seni Dicuri Di Museum Paris

Lois Official Writer
2531

Lima karya seni, termasuk lukisan yang dibuat oleh Henri Mattise dan Pablo Picasso telah dicuri dari museum Paris, seperti yang diberitakan oleh pihak investigasi pada hari Kamis (20/5).

Lukisan-lukisan kanvas itu diperkirakan senilai 500 juta euro atau $ 635 juta, hilang dari Musee d’Art Moderne. Hal ini diketahui ketika keesokan harinya museum tersebut mau beroperasi. Di sana ditemukan jendela yang pecah dan gembok yang sudah patah / rusak.

Selain lukisan yang dibuat oleh Mattise dan Picasso, hasil karya dari Georges Braque, Ferdinand Leger, dan Amedeo Modigliani juga dicuri, kata juru bicara museum, sekaligus menambahkan bahwa saat ini detektif sedang mengadakan investigasi untuk memecahkan masalah ini.

Belum diketahui apakah sistem keamanan museum yang kurang canggih ataukah pencurinya yang terlalu canggih? Biasanya, museum seperti ini mempunyai sistem keamanan yang canggih, namun dilihat dari penyebabnya yang hanya pecahan kaca dan gembok yang dicongkel bisa menyebabkan seseorang mencuri, hal ini perlu ditelaah lebih lanjut.

Sumber : channelnewsasia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami