Nenek Di Gubug Reot Berumur 75 Tahun

Nasional / 16 May 2010

Kalangan Sendiri

Nenek Di Gubug Reot Berumur 75 Tahun

Lois Official Writer
2909

Ada seorang nenek tua yang tinggal di gubuk yang mirip dengan kandang burung merpati di tepi Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Nenek tersebut bernama Melatih. Selama kurang lebih enam tahun dia sudah mendiami gubug reot tersebut. Waktu itu umurnya masih 69 tahun. Nenek ini hanya makanan seadanya.

Di tengah bangunan mewah villa dan hotel-hotel di kawasan Puncak, nenek ini hanya bisa mengandalkan bantuan dari orang lain, termasuk tetangganya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Bahkan untuk mandi, dia menggunakan kali kecil yang berada di belakang gubugnya.

Warga setempat sudah melaporkan keberadaannya kepada Pemkab dan Dinas Sosial setempat, namun sampai saat ini belum ada tanggapan. Hidup nenek asal Solo, Jawa Tengah ini hidup sendirian di gubug reot miliknya itu, apalagi dengan ingatannya yang sudah berkurang, tentu nenek ini mengalami kesusahan tersendiri.

Setiap orang pasti mengharapkan hidup nyaman di usia senjanya. Undang-Undang Dasar 1945 saja menjamin hal itu. Sungguh ironis bahwa nenek tua ini hidup di gubug reot yang dihimpit oleh villa dan hotel mewah. Sendirian, tanpa penglihatan yang jelas, makan dari belas kasihan orang lain…

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami