Teroris Incar Sekolah Internasional di Indonesia

Nasional / 14 May 2010

Kalangan Sendiri

Teroris Incar Sekolah Internasional di Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
2720

Keberhasilan jajaran kepolisian unit Densus 88 menangkap 3 teroris di Sukoharjo, Kamis (13/5) kemarin patut diacungi jempol. Namun, penangkapan ini juga membuat pemerintah harus berhati-hati. Bila selama ini aksi teroris dilakukan dengan menggunakan bom, diduga ke depan para teroris melaksanakan tindakannya dengan senjata api. Demikian ungkap pengamat terorisme, Al Chaidar, kemarin hari.

Menurut Chaidar, para teroris sudah mengubah tujuan aksi teror mereka di negeri ini. ”Tempat-tempat seperti sekolah internasional yang banyak diisi murid dari Australia, Amerika Serikat, dan Inggris akan dijadikan sasaran utama,” katanya.

Mereka akan menyandera para murid tersebut sambil mengungkapkan maksud mereka melakukan teror tersebut ke dunia luar. Cara itu terbilang murah dan efektif karena hanya memerlukan segelintir orang dan senjata api.

Ia mengingatkan agar aparat keamanan di Indonesia tidak lengah. Walaupun sudah banyak orang teroris yang ditahan dan dihukum mati, namun bukan berarti negeri ini sudah lepas dari aksi teror. Setidaknya ada 3 tokoh teroris yang saat ini masih berkeliaran dan belum tertangkap, yakni Zulkarnaen, Taufik Gulaga, dan Umar Patek.

Sumber : Koran Jakarta
Halaman :
1

Ikuti Kami