Ilmuwan Indonesia Bahas Terorisme Dengan Negara Afrika

Nasional / 14 May 2010

Kalangan Sendiri

Ilmuwan Indonesia Bahas Terorisme Dengan Negara Afrika

Budhi Marpaung Official Writer
2146

Terorisme sampai sekarang ini masih menjadi momok menakutkan bagi dunia. Tidak ada satupun negara yang benar-benar aman dari bahaya yang dibuat para teroris yang siap mati demi tercapainya tujuan mereka. Oleh karenanya, untuk mengatasi hal ini Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) bekerja sama dengan ilmuwan-ilmuwan dari kawasan Timur-Tengah, Asia Selatan, dan Afrika mengadakan Workshop Internasional yang rencananya akan dilangsungkan di Cairo, Mesir, 11-12 Juli mendatang.

Menurut berita yang dilansir okezone, Jumat (13/5), pada acara Workshop Internasional nanti tersebut selain melakukan pembahasan mengenai tindakan terorisme dunia, juga akan dibuat rekomendasi solutif mengenai hal tersebut yang bermanfaat bagi pihak-pihak terkait di Indonesia, seperti BIN dan Depnaker

Adapun ilmuwan dalam negeri yang akan menghadiri pertemuan dengan ilmuwan luar adalah  Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, Dr. Anis Baswedan, Prof. Dr. Fasli Jalal, Dr. Andreas Raharso, Dr. Muhammad Reza, dan Ir. Agusman Effendi.

Selain terorisme, pertemuan lintas negara yang berlangsung dua hari itu juga membahas masalah human trafficking (perdagangan manusia).

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami