Orang Kristen Menentang Klinik Aborsi Dibuka

Nasional / 14 May 2010

Kalangan Sendiri

Orang Kristen Menentang Klinik Aborsi Dibuka

Lois Official Writer
4112

Sejak tahun 2007, sebenarnya di Chicago sudah dibuka tiga buah klinik yang besar bagi orang yang ingin aborsi, tepatnya di Saradota, di Denver, dan di Aurora. Sekarang, dibuka cabang keempat di Houston, Texas. Klinik keempat ini merupakan klinik terbesar yang ukurannya 2x lebih besar dari ketiga klinik lainnya.

“Planned Parenthood tidak menginvestasikan uangnya untuk yang lain kecuali sebagai bisnis,” kata Romo Carlos Martins, yang melayani di Houston Catholic Charismatic Center.

Romo Carlos Martins merupakan salah satu penentang Planned Parenthood, yang mendirikan keempat klinik untuk aborsi tersebut. Di dalam pernyataan publik, Planned Parenthood mengatakan bahwa pembukaan klinik ini untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Abby Johnson yang merupakan direktur Planned Parenthood, sewaktu diwawancari CBN News mengatakan bahwa semua yang dialaminya di dalam klinik tersebut, membuatnya aktivis pendukung kehidupan (pro-life). Dia menghimbau para pro-life untuk menentang keras hal ini, dengan perkiraan permintaan aborsi akan semakin meningkat.

Abby Johnson sudah berhenti dari jabatannya tahun lalu sebagai direktur Planned Parenthood di Texas. Hal yang memilukan adalah bahkan Planned Parenthood mau melakukan aborsi dengan kandungan yang sudah berusia tua.

Data yang tercatat di Planned Parenthood, ada 3 juta pasien selama setahun yang melakukan aborsi. Keuntungan klinik ini 37% berasal dari aborsi karena mereka memberikan harga yang mahal bagi orang yang ingin aborsi.

“Begitu banyak orang yang miskin, atau para siswi yang datang ke sana,” kata Romo Martin. Planned Parenthood juga memilih lokasi berdasarkan banyaknya komunitas yang memerlukan pelayanan mereka.

“Mereka tidak pernah bicara secara terus terang mengenai aborsi, tapi itulah kaitnya. Bila ada orang yang datang kepada mereka, mereka akan berkata bahwa, ‘Jika Anda ingin mengontrol kehamilan Anda kami akan sediakan secara gratis dan jika Anda ingin kehamilan yang tidak terduga ini dihentikan, kami akan membantu Anda juga.’” Cerita Abby Johnson.

Komunitas orang percaya di Houston menentang klinik ini dari pertama kalinya, mereka akan mengadakan rally pada hari Martin Luther King yang dapat menarik perhatian pemimpin evangelist dan media nasional.

Dave Welch, direktur eksekutif untuk Houston Area Pastor Council, menginginkan ada kejelasan dari pemerintah dan saat ini dia memikirkan kebijakan yang bisa dipertimbangkan pemerintah. Para pro-life akan mengunjungi klinik tersebut dan Abby Johnson menyediakan pengacara bagi mereka jika terjadi sesuatu hal.

Lebih dari 8.000 aborsi selama setahun dilakukan di Houston dan rencana baru Planned Parenthood ini akan membuat jumlah itu meningkat drastis. Pertanyaan yang masih belum terjawab adalah apakah permintaan komunitas pro-life Houston ini akan terjawab atau tidak.

Sumber : cbn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami