Di China, Setiap Jam Lahir Bayi Dengan Sifilis

Nasional / 9 May 2010

Kalangan Sendiri

Di China, Setiap Jam Lahir Bayi Dengan Sifilis

Daniel Official Writer
3615

Saat ini penyakit sifilis sedang menjadi epidemi di China. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa di China setiap jam lahir satu bayi dengan sifilis. Ini merupakan epidemi tercepat di dunia, peningkatan ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi Negara tersebut. Jumlah kasus penyakit sifilis tergolong sangat melejit jika dbandingkan tahun 50-an atau 60-an.

Pengusaha dan buruh migran kini mempunyai lebih banyak uang dan kesempatan membayar pelacur untuk berhubungan seks beresiko terkena penyakit kelamin. Pelacur, gay dan biseksual, banyak dari mereka yang kemudian menikah dan menulari pasangannya sehingga mendorong epidemi, seperti  komentar yang diterbitkan New England Journal of Medicine, Kamis (6/5).

Sifilis tergolong penyakit yang berbahaya karena mampu merusak otak dan berakibat pada kematian jika tidak segera ditangani. Sifilis juga dapat menyebabkan ketulian, masalah neurologis atau kelainan bentuk tulang pada bayi baru lahir. Sebuah suntikan penisilin adalah obat murah, tetapi banyak orang tidak pernah mengalami gejala penyakit ini dan akhirnya tetap tidak terdiagnosis. Lindungi keluarga Anda dari penyakit berbahaya ini dengan setia kepada suami atau istri Anda. Tuhan menciptakan sebuah keluarga untuk kebaikan Anda.

Sumber : tempointeraktif.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami