3 Langkah Sukses Sheena Edwards Si Pembuat Sandal

Entrepreneurship / 9 May 2010

Kalangan Sendiri

3 Langkah Sukses Sheena Edwards Si Pembuat Sandal

Puji Astuti Official Writer
3585

Bekerja di rumah dan menghasilkan uang, apakah ini mimpi Anda? Jangan hanya bermimpi, mari wujudkan. Mari kita belajar dari Sheena Edwards, pendiri dan pemimpin dari Lizzie Lau Shoes.

“Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di rumah, namun saya selalu mencari sesuatu untuk dilakukan. Ketika sepupu saya di India bahwa dia bisa membantu saya membuat sebuah produk baru, saya memikirkannya apa yang sedang dibutuhkan pasar saat ini. Tinggal di Texas, saya selalu mengenakan sandal hampir sepanjang waktu. Sebagai ibu dari tiga anak, maka saya selalu mengejar anak-anak yang berlarian keluar pintu, dan fashion bukanlah prioritas saya. Jadi ide membuat sandal yang menarik dan nyaman  terlihat luar biasa dan sempurna untuk saya,” demikian ujar Sheena.

Desain

Maka tidak lama kemudian sandal buatan Sheena mulai terlihat dikaki para wanita dengan harga mulai $99 keatas. . Mereka dikenal untuk kenyamanan, serta desain indah. "Aku bukan mendisain untuk dijual, tapi saya terus terinspirasi oleh desain. Beberapa dari desain sepatu kami datang sekitar dari rincian disain yang ada di T-Shirt atau jenis manik-manik khusus," ungkap Sheena.

Produksi

Beberapa perusahaan sepatu rumahan cukup beruntung untuk punya kontak di bidang manufaktur. Contohnya adalah Sheena, "Saya beruntung bahwa sepupu saya, Shilpi, di India, punya koneksi industri manufaktur pakaian di sana, yang membantu kami mendapatkan pemasok yang berkualitas yang bersedia untuk membuat sejumlah kecil sandal kami. Ini benar-benar membuat biaya turun ."

Pemasaran

Mendapatkan publisitas untuk produk Anda adalah cara lain untuk mempromosikan, dan dapat dilakukan murah. "Aku urus publikasi untuk Lizzie Lou Shoes sendiri. Saat aku mulai berkembang, aku akan mempertimbangkan untuk menyewa seseorang untuk membantu saya untuk hal  ini," kata Sheena. Promosi yang dilakukan Sheena berhasil membuat toko-toko retail lokal mengambil sepatunya. Sheena juga menjual sepatu di website-nya.

Dan kunci untuk menciptakan bisnis manufaktur sepatu rumahan yang sukses adalah produksi sepatu Anda di luar rumah (outsourcing) . Sisanya - termasuk desain dan pemasaran - Anda pasti bisa melakukannya dari rumah. Bagaimana? Anda mau mencobanya..

Sumber : Entrepreur
Halaman :
1

Ikuti Kami