Densus 88 Tangkap 12 Orang Yang Diduga Teroris

Nasional / 7 May 2010

Kalangan Sendiri

Densus 88 Tangkap 12 Orang Yang Diduga Teroris

Daniel Official Writer
2422

Wakadiv Humas Brigjen Pol Zainuri Lubis menerangkan bahwa Densus 88 telah menangkap 12 orang yang diduga terkait dengan jaringan teroris Dulmatin di tiga tempat yang berbeda. Dari ke-12 orang itu, 7 orang ditangkap di Pejaten Barat, 4 orang di Bekasi dan 1 orang di Menteng. Saat ini mereka ditahan di Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok. Hal ini disampaikan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No. I, Jakarta Selatan, Jumat (7/5).

Sebagai infromasi, Densus 88 menggerebek sebuah rumah yang tidak jauh dari kompleks Badan Intelijen Negara (BIN) di Pejaten Barat, Jakarta Selatan dan berhasil menangkap 7 orang teroris. Rumah di Jalan Warga No 65, RT 7 RW 3 telah disewa para teroris sejak Oktober 2008. Menurut ketua RT 7 RW 3, penghuni kontrakan tersebut jarang bergaul dengan warga setempat. Warga setempat juga sudah lama curiga dengan aktifitas di rumah tersebut karena penghuni rumah sering terlihat melakukan kegiatan militer seperti bela diri pencak silat dan juga aktivitas lempar pisau ke batang pohon pisang.

Pihak polisi mengatakan bahwa pengerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan penangkapan teroris Aceh beberapa waktu lalu. Sepertinya masyarakat mulai peduli dengan adanya gerakan teroris, kepolisian harus terus bergerak untuk membasmi gerakan tersebut sampai keakar-akarnya. Tindak kekerasan dan pembunuhan dengan alasan apapun adalah tindakan yang melanggar hukum, bukan hanya hukum negara tetapi juga hukum Tuhan.

Sumber : okezone.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami