Menkes Kok Masih Ngurusi Toilet Rumah Sakit

Nasional / 7 May 2010

Kalangan Sendiri

Menkes Kok Masih Ngurusi Toilet Rumah Sakit

Puji Astuti Official Writer
2253

Saat peresmian Unit Pelayanan Terpadu Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih bercerita tentang seseorang yang mengeluhkan kondisi toilet  di UGD RSCM yang masih seperti toilet jaman Belanda.

"Suatu kali ada `sms` masuk ke saya, dia bilang masa toilet di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo (RSCM) masih seperti toilet zaman Belanda," demikian ungkap Menkes. Dia berkata bahwa sms tersebut diteruskannya ke Prof. Akmal Taher, Direktur Utama RSCM yang saat itu duduk dibarisan depan tamu undangan.

Prof.Akmal memberikan tanggapannya bahwa pihaknya memang sudah memiliki rencana untuk merenovasi istalasi gawat darurat mreka, dan akan membangun fasilitas pendukung yang lebih baik.  Selain perbaikan gedung, menurut Prof. Akmal dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, pihaknya juga memberikan pelatihan kepada dokter dan para perawat.

Memberikan pelayanan yang terbaik, harusnya menjadi budaya setiap organisasi, untuk itu seharusnya jangan tunggu “disentil” dulu oleh atasan baru ada perbaikan. Selain itu, semoga pelayanan kesehatan terutama yang dioperasikan oleh pemerintah selain memperbaiki mutu fasilitas dan pelayanan juga memperhatikan mereka yang tidak mampu, sehingga mereka yang miskin pun bisa terjamah oleh pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami