Tersangka Pelaku Bom Mobil Di New York Tertangkap

Nasional / 6 May 2010

Kalangan Sendiri

Tersangka Pelaku Bom Mobil Di New York Tertangkap

Daniel Official Writer
2662

Faisal Shahzad (30), tersangka dalam teror bom mobil yang gagal meledak di Times Square, New York, ditangkap oleh pihak otoritas federal di Bandara Internasional John F. Kennedy, Rabu(5/5). Shahzad adalah pria yang sempat terekam oleh kamera CCTV pada Sabtu(1/5) sesaat setelah bom mobilnya gagal meledak. Berdasarkan rekaman tersebut, agen federakl terus mengawasi Shahzad sampai pada penangkapannya.

Kepada polisi, Shahzad mengaku bahwa dia bekerja dan mengatur rencana pemboman tersebut seorang diri. Namun pihak kepolisian masih menyelidiki keterkaitan Shahzad dengan jaringan terorisme Internasional. Shahzad yang dikenal sebagai pribadi yang tenang tersebut ternyata pernah menjalani latihan di sebuah kamp teroris di Waziristan, Pakistan. Dia baru kembali ke Amerika pada bulan Februari lalu. Dia dipersiapkan untuk melakukan teror bom Internasional.

Shahzad pindah ke Amerika pada tahun 1998 dan bekerja di sebuah perusahaan kosmetik, Elizabeth Arden sebagai pegawai keuangan perusahaan. Dia tinggal bersama istrinya, Huma Mian dan dua orang anaknya di Connecticut. Shahzad adalah  seorang yang warga Pakistan yang mendapatkan kewarganegaraan Amerika namun karena sebuah ajaran yang salah justru berusaha untuk menghancurkan negara barunya.

Hati-hati dengan apa yang Anda dengar karena itu akan mempengaruhi seluruh hidup Anda. Yang Tuhan kehendaki adalah kasih bukan kekerasan apalagi pembunuhan. Firman Tuhan berkata, "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik." (1 Tesalonika 5:21)

Sumber : telegraph.co.uk/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami