Bangladesh Bergolak, 1 Tewas dan 100 Orang Luka

Nasional / 6 May 2010

Kalangan Sendiri

Bangladesh Bergolak, 1 Tewas dan 100 Orang Luka

Puji Astuti Official Writer
2208

Bangladesh bergolak, satu orang dari partai oposisi tewas dan lebih dari 100 orang lain terluka pada Rabu (5/5) lalu. Bentrokan ini terjadi antara pendukung partai berkuasa dan mereka yang oposisi menjelang rapat umum mereka.

Dalam kejadian ini dikabarkan sedikitnya 20 rumah dibakar dan 60 kendaraan rusak hanya dalam waktu satu jam di Natore, 250 km ibukota Bangladesh, Dhaka.

Kejadian di Bangladesh ini dipicu oleh iring-iringan dari 100 kendaraan para aktivis oposisi yang akan menuju ke pertemuan dengan pemimpin Partai Nasional Bangladesh (BNP) Khaleda Zia.

Zia menunjuk pada partai berkuasa Partai Liga Awami yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Konflik antara kedua partai ini telah berlangsung sejak tahun 2007, namun partai berkuasa sepertinya tidak bergeming dengan tekanan oposisi hal ini dibuktikan pada tahun 2008 Liga Awami memenangkan kembali pemilu dan mengantarkan Perdana Menteri Sheikh Hasina menduduki jabatan untuk kedua kalinya.

Sungguh disayangkan harus ada korban jiwa untuk sebuah perebutan kekuasaan. Ketamakan seringkali membutakan manusia yang akhirnya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang ia mau. Mari doakan Bangladesh, sebuah negara yang rawan bencana banjir, gempa dan tsunami, kini masih harus di dera konflik  agar mengalami jamahan Tuhan dan dipulihkan. 

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami