SBY Relakan Kepergian Sri Mulyani ke Bank Dunia

Nasional / 5 May 2010

Kalangan Sendiri

SBY Relakan Kepergian Sri Mulyani ke Bank Dunia

Puji Astuti Official Writer
2308

Meskipun merasa kehilangan salah satu menteri terbaiknya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merelakan Sri Mulyani untuk menjabat sebagai Managing Director di Bank Dunia.

“Respon saya, saya setujui, setelah mendengarkan juga permohonan dari Sri Mulyani untuk menjabat sebagai Managing Director di Bank Dunia itu,” demikian ungkap Presiden SBY dalam pernyataan resminya Rabu siang (5/5).

Namun sebelum Sri Mulyani hijrah ke Washington DC untuk memangku jabatannya yang baru, presiden meminta untuk Menteri Keuangan-nya itu menyelesaikan permasalahannya di dalam negeri dahulu.

Untuk pengganti Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, SBY belum menyebutkan nama, dia hanya mengisaratkan bahwa pengganti menkeu nanti harus meneruskan kebijakan yang sudah dibuat yaitu tetap menjalankan kebijakan pemerintah yang menjalankan makro ekonomi dan kebijakan fiskal yang prudent sebagai penyangga dan pra-kondisi perekonomian Indonesia.

Permintaan presiden untuk menyelesaikan permasalahan dalam negeri apakah berhubungan dengan masalah Bank Century, hal ini belum jelas benar. Karena beberapa hari terakhir ini, Sri Mulyani masih menjalani pemeriksaan oleh KPK. Memang sudah seharusnya sebelum meninggalkan tugasnya di negeri ini, Sri Mulyani membereskan kemelut Bank Century yang menyeret namanya dan nama Wakil Presiden Boediono.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami