Ibu Negara Resmikan Pembangunan 1000 Posyandu

Nasional / 4 May 2010

Kalangan Sendiri

Ibu Negara Resmikan Pembangunan 1000 Posyandu

Daniel Official Writer
2335

Ibu Negara Ani Yudhoyono menyatakan sangat berbahagia dengan inisiatif  pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Posyandu dalam mendukung program revitalisasi posyandu. Hal ini diungkapkan dihadapan ratusan kader posyandu di Kelurahan Kelapa Indah, Tangerang, Banten, Selasa (4/5), pada saat meresmikan pembangunan 1000 pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan Rumah Pintar Alkhaqul Karimah Kota Tangerang.

Ibu Negara berharap hal tersebut dapat diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh Indonesia karena posyandu meningkatkan derajad kesehatan, menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta menanggulangi balita dengan gizi buruk. Ibu Negara juga mengatakan bahwa peningkatan jumlah posyandu akan meningkatkan jumlah masyarakat yang terlayani, terutama ibu dan anak. Disebutkan juga bahwa dengan pencanangan program revitalisasi posyandu pada 2005, telah terjadi peningkatan jumlah posyandu dari 232 ribu pada 2004 menjadi 267 ribu pada 2007.

Pada kesempatan ini Ibu Ani juga melakukan dialog dengan ratusan kader posyandu, institusi masyarakat pedesaan, petugas lapangan keluarga berencana tingkat nasional dan tutor pendidikan anak usia dini. Untuk menyukseskan program ini, pemerintah mengharapkan peran aktif dari masyarakat karena kesejahteraan ibu dan anak akan mempengaruhi kesejahteraan bangsa.

Sumber : liputan6.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami