Mabes Polri Turun Tangan Panggil Amit Ke Indonesia

Nasional / 3 May 2010

Kalangan Sendiri

Mabes Polri Turun Tangan Panggil Amit Ke Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
2425

Film dokumenter Cowboys in Paradise (CIP) yang menjadi perbincangan masyarakat di Indonesia saat ini dan sedang diselidiki Kepolisian Daerah Bali akhirnya memaksa Mabes Polri untuk juga turun tangan juga.

 

Dalam keterangan persnya di Bali, Senin (3/5), Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Edward Aritonang menyatakan kehadiran Mabes Polri pada perkara ini adalah dalam kapasitas untuk mendatangkan Sutradara film CIP Amit Virmani yang berasal dari Singapura ke Indonesia agar bisa dimintai keterangannya oleh pihak penyelidik mengenai film yang dibuatnya di Bali.

 

Menurut Edward, pemanggilan Amit Virmani cukup rumit karena Indonesia dan Singapura tidak memiliki aturan ekstradisi.

 

Walaupun begitu, tambahnya, pihaknya akan tetap berusaha keras untuk membawa sang sutradara kontroversial tersebut ke Indonesia.

 

Sementara itu, hingga hari ini, tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Polda Bali sudah meminta keterangan sembilan orang, diantaranya pemeran CIP, narasumber, dan pihak yang berwenang mengeluarkan izin pembuatan film. Belum ada satupun diantara mereka yang dijadikan tersangka atau dengan kata lain para pemberi kesaksian terkait film CIP masih berstatus saksi.

Hayo maju terus Polri, bawa Amit Virmani ke Indonesia. Ungkap dengan sejelas-jelasnya apa motif dari sang pembuat film. Rakyat Indonesia berada di belakang Anda semua untuk menyelesaikan perkara yang mempertaruhkan nama bangsa ini di dunia internasional.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami