175 Prajurit TNI Mendapat Medali Dari PBB

Nasional / 28 April 2010

Kalangan Sendiri

175 Prajurit TNI Mendapat Medali Dari PBB

Daniel Official Writer
2226

Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menorehkan prestasi dalam misi menjaga perdamaian dunia. Kemarin Selasa(27/4), Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan medali penghargaan kepada 175 prajurit TNI atas jasa-jasa mereka menjalankan misi perdamaian dunia, dan mengorbankan kehidupan normal mereka di bawah pengawasan operasi. Upacara penyematan medali yang dilakukan di Bumi Siliwangi Camp Dungu Kongo, Kongo ini dihadiri para Komandan Kontingen berbagai negara dan pegawai sipil PBB yang tergabung dalam operasi pemeliharaan PBB di Kongo.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menilai para prajurit tersebut patut memperoleh medali itu. Para prajurit  TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G ini sudah menjalankan tugas selama tujuh bulan di Kongo, di bawah misi MONUC (Mission de I’Organisation de Nations Unies en Republique Democratique du Congo).

Sampai saat ini, Kongo masih didera dengan konflik dan lebih dari 1,4 juta penduduknya berada dalam pengungsian. PBB telah menurunkan 20 ribu personel keamanan yang tergabung dalam MONUC untuk mengatasi konflik tersebut. Indonesia sendiri telah berkali-kali mengirimkan pasukan perdamaian ke berbagai negara dalam naungan PBB untuk menciptakan perdamaian dunia.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami