Terjebak Di Bandara, PM Norwegia Tetap Bisa Kerja

Nasional / 19 April 2010

Kalangan Sendiri

Terjebak Di Bandara, PM Norwegia Tetap Bisa Kerja

Lois Official Writer
2838

Salah satu dari jutaan orang yang terjebak di bandara akibat meletusnya Gunung Eyjafjallajokull, Eslandia adalah Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg. Ia tetap dapat bekerja sebagai kepala pemerintahan meski dibatasi jarak. Komunikasi dengan stafnya di Norwegia tetap dapat dilakukan menggunakan berbagai perangkat telekomunikasi termasuk tablet PC terbaru buatan Apple, iPad.

Aktivitas sang PM selama bekerja di bandara didokumentasikan dengan rinci oleh para staf pemerintahan yang turut dalam perjalanan tersebut dan dimasukkan ke Flickr. iPad yang digunakan tersebut dibeli di AS karena sampai saat ini peluncuran iPad di negara lainnya ditunda sampai Mei 2010 mendatang.

“Kami menggunakan internet, ponsel. Saya juga menggunakan sebuah iPad, yang sungguh memuaskan,” kata Stoltenberg seperti yang dilansir CNN.

Mengingat dampak letusan gunung yang masih terus berlanjut, Stoltenberg akhirnya mengalihkan penerbangan. Ia mengambil penerbangan ke Madrid, Spanyol kemudian ke Norwegia melalui jalur darat.

Inilah keuntungan dari kemajuan teknologi yang ada sekarang ini. Banyak tugas ataupun pekerjaan yang dapat dilakukan tanpa harus ada di ruangan sehingga tidak terbelengkalai.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami