Atraksi Udara Sambut Peringatan HUT TNI AU Ke 64

Nasional / 9 April 2010

Kalangan Sendiri

Atraksi Udara Sambut Peringatan HUT TNI AU Ke 64

Daniel Official Writer
3525

Hari ini, Jum’at (9/4), TNI Angkatan Udara memperingati ulang tahun ke 64.  Upacara peringatan HUT TNI AU yang diadakan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta dipimpin oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso. Panglima TNI mengingatkan seluruh jajaran TNI, khususnya TNI Angkatan Udara (AU), untuk mewaspadai dua ancaman strategis, yaitu kemajuan teknologi dan industri kedirgantaraan karena dapat mendukung penguasaan penggunaan wahana dirgantara baik saat ini maupun masa yang akan datang.

Usai pembacaan amanat Panglima TNI, berbagai atraksi pun digelar. Diawali dengan atraksi udara 16 pesawat tempur TNI Angkatan Udara.  Para pilot melakukan mass formation dengan membentuk formasi "Big Diamond" yang menandakan kesiapan TNI Angkatan Udara dalam kondisi apa pun. Sebagai seluruh rangkaian demo udara, ditampilkan manuver "bomb burst "dari pesawat-pesawat Sukhoi.

Setelah demo udara, atraksi pun dilanjutkan dengan demo ketangkasan dan kemampuan Detasemen Bravo-90 Paskhas TNI Angkatan Udara yang meliputi tembak reaksi cepat, tembak sasaran, teknik serbuan cepat dalam merebut sasaran, penghancuran obyek vital.

Menurut Djoko, pemerintah akan terus meningkatkan peran TNI AU agar semakin handal dan profesional. TNI telah menyusun pembangunan strategis 2010 - 2014 secara bertahap. Kita akan membangun kekuatan TNI AU sebagai bagian integral TNI menuju kepada kekuatan pokok minimum, sehingga semakin handal dalam mengawal kedaulatan udara nasional.

Sumber : antaranews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami