Patrialis Setuju Hukuman Mati Bagi Para Koruptor

Patrialis Setuju Hukuman Mati Bagi Para Koruptor

Budhi Marpaung Official Writer
2684

Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menyetujui pelaksanaan hukuman mati bagi para koruptor uang negara. Walaupun begitu, ia memberi syarat: orang yang menerima hukuman ini adalah mereka yang melakukan korupsi dalam jumlah yang besar.

Dalam pandangan pria asal Sumatera Barat, tindak korupsi yang terjadi saat ini sudah sangat merisaukan karena telah banyak merugikan negara dan sistem perekonomian negara. Tidak hanya itu, kepercayaan para pengusaha dari luar negeri terhadap Indonesia pun makin memburuk.

Oleh karenanya, tambah Patrialis, demi menyelamatkan negara dan membuat jera para koruptor maka hukuman mati harus segera dilaksanakan.

Berkenaan dengan kontroversi di masyarakat akan diberlakukannya hukuman mati, politisi dari Partai Amanat Nasional ini mengungkapkan kalau keputusan itu sudah inkrah dan memiliki keputusan hukum tetap, tidak akan ada kontroversi lagi di masyarakat.

Ide tentang hukuman mati bagi para koruptor bukanlah kali ini saja dicetuskan. Hal tersebut sudah lama diminta banyak pihak, namun atas dasar hak asasi manusia, pemberlakuan hukuman ini tidak pernah terwujud sampai sekarang. Perlu keberanian lebih untuk melakukannya. Menjadi pertanyaan penting, apakah hukuman mati adalah jawaban atas permasalahan korupsi di negeri ini? 

Sumber : Inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami