Bayi Usia 1 Minggu Ditelantarkan Orangtuanya

Nasional / 4 April 2010

Kalangan Sendiri

Bayi Usia 1 Minggu Ditelantarkan Orangtuanya

Budhi Marpaung Official Writer
3240

Semua bayi pasti menginginkan diasuh dan dibesarkan oleh orangtua kandungnya sendiri. Namun, kenyataannya banyak dari mereka karena alasan yang kurang masuk akal harus dibuang oleh ayah ibunya.

Seperti yang dialami bayi usia 1 minggu berjenis kelamin laki-laki ini yang ditinggalkan orangtuanya di seberang jalan pada tengah malam.

Munasih, warga Dusun Wonosuko, Desa Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, mengaku menemukan bayi tersebut pada Kamis (1/4) pukul 03:00 WIB. Saat itu, dia mendengar suara tangisan bayi di depan rumahnya yang berada di seberang jalan.

Bersama dengan suami, Akhmad Dawam, dia pun berjalan mendekati sebuah kardus yang diyakini sumber suara tangisan sang bayi. Benar, sesampainya disana mereka melihat ada bayi dibalut selimut dan ditutupi kain. Pasangan suami istri inipun akhirnya membawa sang bayi masuk ke rumah mereka. Sesampainya di dalam rumah, bayi ini pun diberi susu botol dan tidak lama kemudian tangisannya berhenti.

Munasih telah melaporkan temuan seorang bayi tersebut kepada kepala desa setempat yang diteruskan laporannya ke Polsek Trowulan untuk mencari pelaku yang membuang bayi tidak berdosa ini.

Kapolsek Trowulan, AKP Sugiyanto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus yang terjadi di wilayahnya tersebut. Sejumlah saksi, termasuk suami istri Akhmad Dawam-Munasih sudah dipanggil dan dimintai keterangannya di kantor polisi Kamis pagi itu juga demi pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Bayi adalah pemberian dari Tuhan. Sudah selayaknya manusia yang dititipkan menjaga dan merawat makhluk mungil tersebut. Apapun kondisi dan penyebab ia lahir ke dunia, membuang bayi adalah sebuah kejahatan dan juga bentuk pelecehan atas apa yang Tuhan telah kasih.  

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami