Berbagai Unjuk Rasa Di Jakarta Hari Ini

Nasional / 23 March 2010

Kalangan Sendiri

Berbagai Unjuk Rasa Di Jakarta Hari Ini

Lois Official Writer
2048

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa ini, sejumlah lembaga swadaya masyarat (LSM) yang tergabung dalam Masyarakat Pemerhati Ketahanan Pangan akan melakukan aksi demonstrasi di berbagai lokasi di wilayah DKI Jakarta.

Rencananya mereka akan berorasi di depan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Selain itu, tempat-tempat berorasi lainnya yaitu di depan Kementerian Perdagangan di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, dan di depan Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Berbagai unjuk rasa tersebut akan digelar sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Unjuk rasa ini mendesak agar pemerintah menyediakan setiap warganya air bersih yang cukup dan memadai untuk bisa digunakan. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, juga mengemukakan bahwa lebih banyak orang meninggal akibat air yang taka man daripada bentuk kekerasan seperti perang.

Selain aksi Masyarakat Pemerhati Ketahanan Pangan, pada waktu yang berbeda-beda dari pukul 09.30 hingga 17.00 WIB, juga terdapat unjuk rasa di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Komisi Pemilihan Umum, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan di depan Gedung MPR/DPR/DPD.

Harapkan bahwa semua unjuk rasa yang berlangsung hari ini dapat berjalan dengan damai dan tertib, tidak diwarnai dengan bentrokan apapun, dan ada hasil yang dicapai untuk perbaikan negeri Indonesia.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami