Patung Kristus Penebus Brasil Jalani Renovasi Wajah

Internasional / 23 March 2010

Kalangan Sendiri

Patung Kristus Penebus Brasil Jalani Renovasi Wajah

Budhi Marpaung Official Writer
5897

Salah satu patung yang paling terkenal di dunia sedang diperbaiki pada bagian wajahnya.

Patung Kristus Penebus (The Christ Redeemer Statue) yang berada di Brazil sedang menjalani renovasi untuk melindungi monumen yang memiliki tinggi 130 kaki itu dari kerusakan lingkungan. Patung yang menjadi ikon di negara pencetak para pesepakbola besar di dunia tersebut, pada tahun 2007 terpilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban modern dunia.

"Kami menganalisis bahan-bahan dalam laboratorium dan mencoba untuk melihat bahan yang akan paling sesuai untuk patung di lokasi ini," kata Carlos Diogo, sang arsitek. "Kami juga mencari kemungkinan untuk menempatkan sebuah silikon mantel diatas patung, yang akan membantu menjaga patung itu."

Untuk diketahui, karena Patung Kristus Penebus berdiri di ketinggian hampir 2.300 di Rio De Janeiro, petir sering menyerang monumen bila hujan tiba.

Patung Kristus Penebus sempat muncul di film Hollywood 2012. Digambarkan disana, patung yang menjadi kebanggan masyarakat Brasil itu jatuh dan hancur berkeping-keping.   

Patung Kristus Penebus diresmikan pertama kali pada tahun 1931. Monumen yang direnovasi ini dijadwalkan akan selesai pada bulan Juni 2010.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami