Susno Hari Ini Dipanggil Polri Untuk Klarifikasi Markus

Nasional / 22 March 2010

Kalangan Sendiri

Susno Hari Ini Dipanggil Polri Untuk Klarifikasi Markus

Puji Astuti Official Writer
2289

Nama mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jendral Susno Duadji mencuat diberbagai media saat ini dalam upaya mengungkap dugaan praktik makelar kasus (markus) di Mabes Polri.

Menurut pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar kepada Antara News, apa yang dilakukan oleh Susno merupakan imbas pencopotas Susno sebagai kabareskrim yang tidak ada penyelesaian sehingga Susno saat ini menjadi jendral tanpa jabatan.

Hari ini, Susno dipanggil oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polri untuk melakukan klarifikasi mengenai adanya makelar kasus di instansi tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang menyatakan bahwa Polri sangat berharap Susno bersedia hadir memenuhi undangan tersebut dengan membawa data-data pendukung pernyataan Susno sebelumnya tentang adanya perwira polisi yang menjadi makelar kasus.

Sebelumnya Susno sudah diundang oleh divisi yang sama pada Jumat (19/3) namun tidak hadir dengan alasan akan datang ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

Tampilnya Susno membongkar aib institusinya bertujuan untuk mendapatkan simpati masyarakan dan membangun citra diri bahwa dirinya bersih, demikian menurut Pakar Krimonologi Universitas Indonesia, Adrianus Meliala.  Apakah hal ini benar Pak Susno? Ayo tunjukkan bahwa Anda memang bersih dan tidak hanya sekedar bicara, jangan mangkir saat dipanggil lagi ya.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami