Kantor World Vision Pakistan Diserang Teroris

Internasional / 14 March 2010

Kalangan Sendiri

Kantor World Vision Pakistan Diserang Teroris

Budhi Marpaung Official Writer
3120

Kantor World Vision di Pakistan secara tiba-tiba diserang kelompok bersenjata pada Rabu (10/3) waktu setempat yang mengakibatkan enam orang staf, termasuk dua orang wanita tewas di tempat dan melukai sedikitnya lima orang.

"Semua korban adalah berasal dari Pakistan," kata petugas polisi Waqar Ahmed.

Dengan benda-benda mematikan seperti granat dan senjata otomatis, para teroris menghancurkan kantor yang berlokasi di Oghi, sebuah kota kecil di distrik Mansehra, Provinsi North West Frontier.

Untuk diketahui, Oghi merupakan daerah parah yang terkena gempa bumi Kashir pada tahun 2005.Peristiwa tersebut telah merenggut lebih dari 80.000 jiwa. Kantor World Vision di Oghi telah memberikan bantuan bagi para korban gempa yang selamat dan membantu masyarakat Pakistan melarikan diri dari pertempuran di Lembah Swat.

Seorang staf World Vision Pakistan yang selamat dari penyerangan Mohammed Sajib, mengatakan bahwa dirinya berada di dalam gedung saat lebih dari 15 orang bersenjata tiba dan mendorong mereka masuk ke dalam kantor.

"Mereka mengumpulkan kami semua dalam satu ruangan. Para pria bersenjata, beberapa di antaranya memiliki wajah mereka tertutup, juga menyambar ponsel kami," katanya.

Sementara itu di waktu dan tempat berbeda, Senior Vice President for International Program World Vision George Ward mengungkapkan bahwa para pria bersenjata tersebut satu persatu menarik staf mereka ke dalam satu ruangan dan beberapa saat kemudian terdengar suara tembakan diiringi teriakan si korban.

Kelompok teroris Pakistan, beberapa diantaranya berafiliasi dengan al-Qaeda dan Taliban menyerang organisasi-organisasi bantuan Kristiani yang ada di negara tersebut dengan alasan kegiatan lembaga-lembaga tersebut melawan ajaran islam mereka. Kehadiran World Vision juga dianggap telah membuat usaha mereka meningkatkan taraf hidup menjadi terhambat.

Bila dihitung dari sejak 2007, jumlah umat Kristiani yang tewas akibat serangan kelompok-kelompok teror Pakistan sudah lebih dari 3.000 orang.

Turut berduka atas apa yang terjadi dengan World Vision di Pakistan. Besarnya tantangan yang dihadapi para pekerja lembaga Kristiani disana semoga tidak membuat iman mereka menjadi goyah dan kehilangan gairah untuk membawa terang ke negara berpenduduk sekitar 150 Juta jiwa tersebut. Pakistan pasti dipenuhi kemuliaan Tuhan !!

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami