Seorang Anak Menyelamatkan Keluarganya dari Perampokan

Nasional / 12 March 2010

Kalangan Sendiri

Seorang Anak Menyelamatkan Keluarganya dari Perampokan

Lois Official Writer
3074

Seorang anak yang berumur tujuh tahun di California yang bernama Carlos, dengan beraninya menelepon 911 pada saat dimasuki perampok di dalam rumahnya. Anak ini baru memasuki tingkat ke dua dalam sekolahnya (Di Indonesia kelas 2 SD) dan saat itu memang sedang tidak masuk sekolah.

Kapten Patrick Maxwell dengan bangga memperkenalkan anak tersebut kepada pers sebagai anak yang menyelamatkan keluarganya. Bersama mereka, juga hadir Monique Patino, operator 911 yang pada saat itu menerima telepon dari Carlos.

Pada saat kejadian, Carlos langsung membawa adik perempuannya yang berumur 6 tahun dan menelepon 911, dia berkata, "Bisakah Anda datang sangat cepat, tolong, tolong?"

Pada saat ditanyakan oleh operator 911 apa yang telah terjadi, dia menjawab, "Mereka datang, membunyikan bel dan mereka mempunyai senjata dan mereka menembak ayah dan ibu saya." Dan itu berlangsung pada saat dia menelepon. Lalu dia menambahkan, "Bisakah Anda datang cepat? Bawa polisi, bawa yang banyak. Bawa tentara juga." Katanya dengan ke-khas-an anak kecil. Monique Patino, sang operator memintanya untuk terus bersamanya dan tidak menutup telepon.

Namun sayang, sebelum polisi datang, tersangka curiga ada orang lain yang bersembunyi di kamar mandi. Mereka menangkap Carlos yang sedang menelepon. Monique sangat ketakutan dan rasanya berat sekali ketika mendengar Carlos menjerit dan dibawa keluar. Carlos ditanya kepada siapa dia menelepon. Dia menjawab dengan jujur bahwa dia menelepon 911. Ketiga tersangka langsung melarikan diri dan membiarkan keluarga Carlos tidak dilukai.

Carlos mengatakan bahwa ibunya yang mengajarkan dia untuk bisa menelepon 911. Carlos menyebabkan keluarganya selamat dan tidak terluka. Selamat Carlos!

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami